Jumat, 24 Februari 2017

Kekayaan Orang Indonesia Semakin Meningkat

" Meningkatnya jumlah jutawan serta miliarder, waktu dibanding dengan latar belakang kemiskinan yg mengagetkan, mempertegas kalau orang kaya mengambil area paling besar dari keuntungan kemampuan ekonomi yg banyak digembar-gemborkan negara, sesaat jutaan orang di sisi bawah jadi ketinggal, " ujarnya.

Oxfam selanjutnya menyebutkan empat orang paling kaya di Indonesia, yg di pimpin oleh Hartono bersaudara yakni Budi serta Michael, yg kuasai aset sejumlah USD 25 miliar. Nilai aset itu sama juga dengan nilai 'kekayaan' yg dipunyai 40% orang miskin dari 250 juta masyarakat Indonesia. Oxfam bahkan juga menyebutkan keuntungan yg ditemui oleh Hartono bersaudara dalam 1 tahun dapat memberantas kemiskinan ekstrim di Indonesia.

Lembag nirlaba itu selanjutnya mengungkit pernyataan Presiden Jokowi yg terus-terusan berjanji buat memerangi tingkat kesenjangan sosial yg beresiko. Waktu dipilih jadi Presiden, Jokowi berjanji buat menitikberatkan tutup kesenjangan ekonomi buat menguber perkembangan.

" Perkembangan ekonomi benar-benar mutlak untuk pemerintahan aku, untuk rakyat Indonesia tetapi lebih mutlak buat mempersempit kesenjangan, " kata Jokowi dalam suatu wawancara dengan Bloomberg tdk lama sesudah pemilihannya.

" Waktu kami mengundang investor mereka mesti memberikannya fungsi pada rakyat Indonesia. Juga buat negara aku, " tuturnya.

Jokowi menuturkan koefisien gini ratio (kesenjangan ekonomi ukuran global) yaitu lebih kurang 0, 43, serta " untuk aku itu beresiko ". Bulang yang kemarin, Jokowi mengaku kalau negara udah buat sedikit perubahan dalam menyeimbangkan penduduk, serta bersumpah mempersempit kesenjangan jadi prioritas paling utama dari 2017.

http://paulguzmanblog.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar